Jakarta, 22 Juli 2025 – Lingkup.id.- Seiring meningkatnya kesadaran global terhadap kesehatan dan
kebugaran, industri hospitality menghadapi tantangan baru, menghadirkan pengalaman
menginap yang tidak hanya nyaman, tetapi juga memberikan nilai tambah bagi kesejahteraan fisik
dan mental tamu.
Menjawab perubahan ini, Technogym menghadirkan kampanye global
bertajuk “Healthness is Born” di ajang Food & Hospitality Indonesia (FHI) Expo 2025, memperkenalkan standar baru dalam wellness yang bersifat personal, berbasis data, dan didesain
dengan elegan dari Italia.
Kehadiran Technogym di FHI menegaskan posisinya bukan sekadar sebagai penyedia alat kebugaran, tetapi sebagai penyedia solusi wellness yang terintegrasi memadukan teknologi
cerdas, konten yang dipersonalisasi, dan desain yang menyatu dengan kebutuhan industri perhotelan masa kini.
Komitmen ini tercermin melalui kemitraan Technogym dengan berbagai
hotel mewah di Indonesia, serta melalui program Technogym Corporate Club, solusi wellness yang dirancang khusus untuk membantu perusahaan meningkatkan kesehatan, keterlibatan, dan produktivitas karyawan.
Bahkan penelitian membuktikan bahwa dengan solusi ini, dapat meningkatkan produktivitas karyawan, menurunkan biaya kesehatan, serta meningkatkan
kepuasan bagi kedua belah pihak.
“Tamu saat ini tidak lagi hanya mencari treadmill. Mereka ingin memahami diri mereka lebih dalam, akses terhadap fasilitas wellness yang mudah dijangkau, dan pengalaman bermakna di mana pun mereka berada,” ujar Ardi Setiadharma, CEO Prasetia Qube Wellness.
Teknologi Cerdas / AI dan Desain PremiumDi FHI Expo 2025, Technogym menampilkan berbagai solusi pintar yang dirancang khusus untuk
memenuhi kebutuhan hotel modern.
Salah satunya yaitu Technogym Check Up alat evaluasi berbasis data yang membantu tamu memahami Wellness Age melalui pengukuran keseimbangan, mobilitas, cardio, kekuatan, hingga fokus kognitif.
Produk pendukung seperti
Technogym Kiosk dan Technogym Visio menghadirkan panduan latihan personal dan akses program wellness secara mandiri.
Untuk ruang kamar atau area yang terbatas, Technogym Bench menawarkan solusi yang ringkas
namun lengkap menyimpan semua perlengkapan latihan dalam satu unit bergaya minimalis.
Sementara itu, produk seperti Kinesis One, Artis Run, dan Skill Up memberikan pengalamanlatihan yang imersif dan berperforma tinggi, sangat ideal untuk spa, villa pribadi, atau executive gym dengan kebutuhan estetika dan fungsionalitas.
“Technogym Check Up membuat wellness menjadi lebih reflektif, bukan hanya fisik tamu dapat memahami kondisi tubuh mereka hanya dalam hitungan menit, sementara program seperti Technogym Corporate Club memungkinkan perusahaan untuk lebih proaktif dalam mendukung kesejahteraan karyawan melalui model langganan yang simpel, menciptakan tim yang lebih sehat, bahagia, dan produktif,” tambah Pramudya Bevan Tanudjaja, Sales Director B2B Technogym
Indonesia.
Wellness Sebagai Nilai Strategis bagi Industri Perhotelan. Data global menunjukkan bahwa 78% wisatawan menjadikan fasilitas wellness sebagai
pertimbangan utama dalam memilih hotel.
Di Indonesia, tren ini tumbuh pesat dengan meningkatnya permintaan terhadap wellness suite, program latihan digital, dan pengalaman kebugaran personal yang bisa diakses kapan pun dan di mana pun.
Melalui pendekatan “Healthness”, Technogym menawarkan lebih dari sekadar alat fitness melainkan menghadirkan ekosistem wellness yang saling terhubung, memungkinkan tamu
memulai perjalanan kebugaran mereka di hotel dan melanjutkannya di rumah melalui aplikasi, akun pribadi, dan integrasi data.
Hotel-hotel mewah seperti Bvlgari, St. Regis, dan merek hospitality premium lainnya telah mengadopsi Technogym sebagai standar untuk meningkatkan layanan kebugaran mereka, memastikan para tamu merasakan solusi wellness premium yang selaras dengan citra merek mereka yang prestisius.
“Wellness bukan lagi pelengkap ini adalah fondasi dari hospitality modern,”
tutup Ardi.(Jar)